Agar Ruang Tamu Sempit Tampak Luas & Menawan

ruangtamu

Sebagai tempat pertama yang digunakan untuk menyambut tamu yang datang, tampilan ruang tamu yang menawan tentu dapat memberikan kesan pertama yang baik terhadap rumah dan pemiliknya. Namun jika ruang tamu luasnya terbatas, maka ada kesulitan tersendiri untuk dapat membuatnya menawan.

Padahal membuat tampilan ruang tamu sempit menjadi lebih menawan dan tampak lebih luas dapat dilakukan dengan beberapa trik mudah ini. Simak penjelasannya berikut ini.

Maksimalkan Arsitektur

Jika luas ruang tamu terbatas, bukan berarti Anda tidak dapat bereksperimen dan mengeksplorasi setiap sudut ruangan. Manfaatkan setiap sudut kosong dan mengisinya dengan perabot atau dekorasi yang dapat membuat ruangan tampak lebih menarik, misalnya meja kopi atau rak sudut.

Fokus ke Arah Atas

Untuk membuat ruang tamu tampak lebih luas, Anda dapat mengalihkan fokus pada area vertikal yang ada. Gunakan area dinding di bawah plafon untuk menciptakan focal point dengan menggunakan dekorasi berupa foto, lukisan, atau wall art.

Letakkan Furniture Berdekatan

Agar ruangan dapat berfungsi maksimal, posisikan perabot yang ada dengan jarak yang berdekatan. Selain menghemat ruang, meletakkan furniture pada posisi yang berdekatan satu sama lain dapat membuat ruang tampak lebih luas.

Jadikan Ruang Tamu Sebagai Satu Kesatuan

Untuk memberikan kesan lega, Anda dapat menggabungkan area ruang tamu dengan ruang lain. Caranya dengan mengaplikasikan tema yang sama pada desain interior hunian secara keseluruhan.

BACA JUGA:
Pilihan Warna Pastel Untuk Kamar Remaja Putri
Menghadirkan Privasi Saat Anak Harus Berbagi Kamar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *