Ciri Interior & Arsitektur Yang Perlu Dihindari Menurut Feng Shui

interior apartemen kecil

Selain memberikan pedoman mengenai hal apa saja yang harus dilakukan untuk dapat menghasilkan energi baik pada hunian, feng shui juga memberikan patokan tentang ciri interior serta arsitektur yang harus dihindari.

Hal ini dilakukan untuk menjauhkan efek buruk pada hunian maupun pada penghuni rumah. Feng shui yang buruk dipercaya dapat membawa bencana bagi pemiliknya. Berikut beberapa ciri interior maupun arsitektur yang perlu dihindari menurut feng shui.

Gelap & Suram

Cahaya yang cukup bahkan melimpah merupakan salah satu hal yang sering disarankan oleh feng shui untuk hunian yang hoki. Jika hunian tampak gelap dan suram, bahkan saat siang hari, maka hal ini dipercaya dapat memberikan dampak buruk bagi penghuninya.

Area Depan Rusak

Jika area depan atau fasad rumah rusak, maka sebaiknya segera diperbaiki. Pasalnya jika dibiarkan, hal ini akan dapat menghalangi arus energi baik yang akan masuk sehingga dapat mempengaruhi masuknya rezeki.

Banyak Pilar

Pilar dapat memberikan keindahan tersendiri pada hunian, namun jika jumlahnya terlalu banyak, maka justru dapat memberikan energi yang kurang baik pada hunian. Pasalnya pilar dengan jumlah yang terlalu banyak akan membuat rumah tampak seperti penjara.

Bagian Atas Lebih Besar

Feng shui percaya bahwa lantai dasar harus lebih luas dan besar dibandingkan dengan lantai atas. Pasalnya lantai dasar menjadi penopang lantai di atasnya. Saat luas bangunan atas lebih besar, dikhawatirkan strukturnya tidak cukup kuat sehingga mudah ambruk.

Bentuk Tak Beraturan

Tidak selamanya rumah dengan bentuk yang unik dapat memberikan energi baik. Rumah dengan bentuk yang tidak beraturan dapat mempengaruhi sirkulasi udara dan membuat arusnya menyilang.

BACA JUGA:
Menghadirkan Energi Positif di Hunian Menurut Ilmu Feng Shui
Jangan Abaikan 5 Hal Ini Saat Beli Rumah Seken

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *