Mendesain Hunian Ramah Anak

anakanak

Kehadiran seorang anak tentu akan dapat melengkapi kebahagiaan keluarga. Saat si kecil hadir dalam kehidupan Anda, maka tentu ada banyak hal dipersiapkan, salah satunya yakni mendesain dan mendekorasi hunian.

Keberadaan si kecil tentu akan sangat berpengaruh pada penataan dan pemilihan perabot beserta aksesori hunian. Pasalnya Anda tentu akan mempertimbangkan segala hal agar si kecil aman dan nyaman saat berada di dalam rumah atau apartemen.

Untuk dapat mendesain hunian yang ramah anak, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Simak tipsnya berikut ini.

Pemilihan Perabot

Saat memiliki anak yang masih kecil, pilih perabot dengan kualitas serta material yang aman untuk anak-anak. Perabot tersebut harus kokoh agar saat anak bermain di sekitarnya tidak akan membahayakan, misalnya patah atau jatuh.

Dekorasi

Anda tentu ingin hunian tampak cantik dan menarik. Tidak ada salahnya untuk mendekorasi hunian dengan beragam pernak-pernik, namun pastikan Anda tidak menggunakan dekorasi berukuran kecil dan meletakkannya di tempat yang mudah dijangkau anak-anak.

Sembunyikan Barang Yang Membahayakan

Bahan kimia, barang pecah belah, benda tajam, dan stop kontak harus di posisikan di tempat yang aman dan jauh dari jangkauan anak-anak. Mengamankan barang-barang yang membahayakan tersebut sangat penting untuk dilakukan guna mencegah kejadian yang tidak diinginkan.

Pasang Pagar & Pengaman Pintu

Jika terdapat tangga di rumah maupun apartemen, pastikan Anda memasang pagar pengaman agar anak-anak terhindar dari kecelakaan. Pintu dan laci juga perlu diamankan agar anak-anak tidak bermain dan membuat mereka terjepit oleh daun pintu atau laci.

BACA JUGA:
Rumah Mikro Berdesain Unik di Georgia, Amerika Sertikat
Kriteria Lokasi Apartemen Terbaik Untuk Dimiliki

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *