Tiongkok Bangun Hunian Sewa Untuk Jawab Kebutuhan Hunian Murah

Ilustrasi Sewa Apartemen

Tak hanya di Indonesia, kenaikan harga properti juga tidak dapat dihindari di negara-negara lain, salah satunya Tiongkok. Kenaikan harga properti yang tidak dapat dibendung membuat masyarakat China tidak dapat membeli rumah atau apartemen.

Kendati pemerintah sudah membuat kebijakan untuk pembatasan pembelian properti, terutama rumah dan apartemen, namun masyarakat China tetap belum mampu membeli rumah meskipun melalui kredit. Pasalnya bunga kredit pemilikan rumah dan apartemen di negara tersebut cukup tinggi.

Guna menanggulangi masalah tersebut dan menyediakan pasukan hunian terjangkau untuk masyarakat, terutama kalangan menengah ke bawah, Pemerintah China kini membangun lebih banyak hunian sewa sebagai salah satu solusinya.

Program pembangunan rumah sewa ini sudah dijalankan sejak lima tahun yang lalu dan berhasil menyediakan hunian sewa bagi masyarakat kelas menengah bawah. Tercatat hingga akhir tahun 2016, 11,66 juta rumah tangga dapat memanfaatkan apartemen sewa yang disediakan oleh pemerintah tersebut.

Selain dilakukan oleh pemerintah, pihak swasta juga mulai dilibatkan untuk menyediakan hunian sewa tersebut. Ajakan untuk melibatkan pihak swasta ini dilakuka dengan memberikan izin pada perusahaan non realestat untuk membangun hunian sewa di lahan yang mereka miliki.

BACA JUGA:
Punya Rumah Sebelum Menikah Bukan Hal Mustahil
Bekasi Jadi Lokasi Favorit Para Investor Properti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *