Inspirasi Desain Interior Apartemen Seluas 19 Meter Persegi

compact-living-ab-rogers-design-architecture-residential-micro-apartments_dezeen_2364_col_5-1704x1143

Sebagian orang mungkin akan kesulitan menata ruangan seluas kurang dari 20 meter persegi untuk dijadikan tempat tinggal yang nyaman dan tampak menarik. Pasalnya dengan luas ruangan yang terbatas, ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan akan apartemen dapat menjadi tempat tinggal yang nyaman dan berfungsi maksimal.

Sebuah studio desain asal London, Ab Rogers Design berhasil mendesain sebuah apartemen yang luasnya kurang dari 20 meter persegi menjadi hunian yang nyaman dan juga lengkap. Di dalam apartemen yang luasnya hanya 19 meter persegi tersebut, tersedia fasilitas hunian lengkap, mulai dari dapur, kamar tidur, ruang tengah, dan kamar mandi.

Untuk mendesain apartemen mungil tersebut, Ab Rogers bersama tim menggunakan perabot bermaterial kayu triplek. Dari bahan tersebut, dibuat unit multifungsi yang dapat digunakan sebagai sekat, ruang tidur, sekaligus ruang penyimpanan.

compact-living-ab-rogers-design-architecture-residential-micro-apartments_dezeen_2364_col_7-1704x2556

Setiap ruang yang ada dimanfaatkan secara maksimal untuk menciptakan apartemen yang nyaman serta berfungsi maksimal. Agar ruangan apartemen tidak terasa penuh, desainer meminimalkan penggunaan ornamen dekorasi di setiap ruangan yang ada.

Pemilihan warna terang serta keputusan untuk mengosongkan beberapa area yang ada membuat apartemen ini tampak lebih luas dari ukuran sebenarnya. Hasilnya tidak diragukan lagi, apartemen mungil ini tampak hangat dan juga nyaman.

BACA JUGA:
Beli Apartemen Di Melbourne, Cukup Bayar DP 10%
Unik! Desain Interior Ruang Kerja Yang Terinspirasi Dari Font

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *