Mengintip Interior Rumah DP 0 Persen

rumah dp 0 rupiah 2

Rumah DP 0 persen merupakan salah satu program unggulan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Setelah menunggu beberapa waktu, ground breaking pembangunan rumah DP 0 rupiah pun telah dilaksanakan.

Rumah DP 0 rupiah ini berbentuk rumah susun milik atau rusunami dan dibangun di kawasan Klapa Village, Jalan H Naman, Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur. Program ini diharapkan dapat menjadi solusi dalam menangani kebutuhan hunian bagi masyarakat berpenghasilan di bawah Rp 7 juta.

Untuk dapat memiliki rumah DP 0 rupiah ini, ada beberapa persyaratan yang harus diikuti dan dipenuhi. Persyaratan tersebut antara lain, warga DKI dengan KTP DKI, telah menikah dan belum memiliki rumah, memiliki penghasilan di bawah Rp 7 juta, serta minimal memiliki gaji sesuai upah minimum provinsi DKI.

Selain itu bagi pendaftar yang ingin mengikuti program rumah DP 0 rupiah ini juga harus melampirkan surat keterangan dari lurah setempat yang menyatakan bahwa warga tersebut belum pernah memiliki rumah. Untuk sistem pembayarannya, rumah DP 0 rupiah menggunakan skema FLPP (Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan) dan bekerja sama dengan bank nasional.

Di atas lahan seluas 1,4 hektar, rencananya akan dibangun dua tower. Pada pembangunan tahap pertama, akan dibangun satu tower dengan total sebanyak 703 unit. Dari keseluruhan unit, akan ada dua tipe unit, yakni tipe 36 sebanyak 513 unit, dan tipe 21 sebanyak 190 unit.

Lantas seperti apa tampilan interior dari rumah DP 0 rupiah tersebut? Berikut beberapa foto yang menampilkan rumah contoh yang nantinya akan ada di Klapa Village.

rumah dp 0 rupiah

Dari arah pintu masuk terliihat area ruang tengah, area terbuka yang dimanfaatkan sebagai ruang tamu sekaligus ruang keluarga, dan ruang makan mungil. Tepat di sisi samping pintu terdapat sebuah dapur mungil dan di sisi yang lain terdapat kamar mandi.

rumah dp 0 rupiah 1

Untuk tipe 36 nantinya akan terdapat dua kamar tidur yang posisinya berdampingan. Sedangkan untuk tipe 21 hanya akan ada satu kamar tidur.

BACA JUGA:
Inspirasi Desain Interior Apartemen Seluas 19 Meter Persegi
Beli Apartemen Di Melbourne, Cukup Bayar DP 10%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *