Ragam Cara Milenial Untuk Dapatkan Rumah Impian

beli properti

Membeli rumah merupakan salah satu hal besar yang telah dipikirkan dan dipertimbangkan secara matang. Dengan harga yang tinggi, rumah bisa jadi pengeluaran terbesar seseorang dalam hidupnya.

Membeli rumah bisa jadi perjuangan berat yang memerlukan dana dan juga daya. Ada banyak cara yang ditempuh seseorang untuk dapat memiliki hunian impian, mulai dari menabung sejak dini, hingga memanfaatkan fasilitas KPR.

Bagi seseorang yang tidak terlalu senang berurusan dengan bank, maka langkah yang diambil adalah dengan menabung. Menabung bukan berarti menyimpan dana dalam bentuk uang, tetapi bisa dalam bentuk tanah dan material bangunan.

Karena tidak dapat membeli rumah ready stok secara langsung, maka pilihannya adalah dengan membeli rumah tumbuh. Yakni saat sejumlah dana terkumpul maka digunakan untuk membeli kavling. Setelah itu membangun pondasi, dan membangun keseluruhan bangunan setelah ada dana yang berhasil dikumpulkan.

Opsi lain jika Anda tidak ingin berurusan dengan bank adalah dengan mencicil ke orang tua. Saat dana yang Anda kumpulkan belum mencukupi namun ada rumah impian yang sangat ingin Anda miliki, maka Anda dapat meminta bantuan kepada orang tua untuk meminjamkan kekurangan dana. Selanjutnya Anda hanya perlu membayar kembali uang yang Anda pinjam dari orang tua.

BACA JUGA:
Pilihan Bank Ini Tawarkan Suku Bunga KPR Kompetitif
Cermat Hitung Cicilan KPR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *