Ragam Gaya Arsitektur Hunian Mediterania

mediterania2

Wilayah mediterania terdiri dari beberapa negara. Masing-masing negara tersebut memberikan pengharuh tersendiri pada gaya arsitektur mediterania. Hal ini membuat gaya arsitektur mediterania di satu negara berbeda dengan gaya arsitektur mediterania di negara lainnya.

Untuk mengetahui perbedaan dan ciri khas gaya arsitektur hunian mediterania di masing-masing negara, simak penjelasannya berikut ini.

Mediterania Bergaya Yunani

mediterania c

Tampilan hunian mediterania bergaya khas Yunani tampil lebih sederhana. Hal ini tampak dari pemilihan warna, bentuk bangunan, hingga perabot. Dinding bangunan rumah mediterania di Yunani biasanya tampil dengan warna putih. Selain warna putih, ada juga perpaduan warna biru kobalt dan turquoise.

Mediterania Bergaya Italia

mediterania b

Berbeda dengan Yunani, rumah mediterania bergaya Italia lebih banyak menggunakan palet warna tanah, seperti merah marun, coklat dan jingga. Material kayu juga banyak digunakan sebagai salah satu bagian dari pondasi rumah maupun perabot.

Mediterania Bergaya Spanyol

mediterania a

Rumah bergaya mediterania yang dipengaruhi Spanyol tampil dengan banyak ornamen dekorasi sehingga tampil lebih ramai. Warna-warna cerah juga banyak diterapkan pada rumah bergaya mediterania Spayol. Biasanya terdapat pula mural mozaic yang terbuat dari batu-batu berwarna kontras.

BACA JUGA:
Sejarah Gaya Arsitektur Mediterania
Hanya Dalam 3 Tahun, Harga Apartemen Anandamaya Naik 100%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *