Pasar Properti Tahun 2018 Diprediksi Akan Tumbuh Secara Positif

properti1

Di tahun 2018, perbaikan ekonomi dinilai akan mendorong pertumbuhan pasar properti yang cenderung lesu dalam beberapa tahun terakhir. Dengan banyaknya instrumen pendukung, tidak sedikit kalangan yang menilai bahwa pasar properti akan mulai membaik pada tahun 2018.

Pada tahun 2018, ada banyak agenda penting yang memberikan dampak positif pada pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Mulai dari Pilkada Serentak, Pemilu Presiden, dan ajang Asean Games. Kontraksi positif tersebut diyakini akan meningkatkan daya beli masyarakat pada properti.

Selain itu, adanya dukungan dari pemerintah berupa kebijakan juga berpeluang menaikkan harga properti hingga 5%. Sedangkan untuk suplai hunian, baik rumah maupun apartemen pun meningkat mencapai 20%.

Penentu peningkatan pasar properti di tahun 2018 tidak lepas dari pembiayaan perumahan yang menjadi salah satu kebijakan pemerintah di tahun ini. Kendati permintaan pasar masih cukup stabil, namun harga dan suplai properti dinilai akan meningkat pada tahun ini.

Beberapa properti yang banyak dipilih oleh konsumen masih berpusat pada adanya kemudahan akses, transportasi publik, serta jaminan keamanan.

BACA JUGA:
Pengembang Keluhkan Aturan Baru Pembangunan Rumah Subsidi
Mengintip Desain Apartemen Studio dari Perancis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *