Menciptakan Focal Point Pada Interior Apartemen

focal point

Untuk membuat interior apartemen tampak menarik, adanya focal point atau titik fokus merupakan hal dasar yang menentukan. Titik fokus ini akan menjadi daya tarik utama pada ruangan sehingga siapapun yang datang, perhatiannya akan langsung tertuju pada area tersebut.

Jika di dalam ruangan terdapat satu titik fokus, maka Anda dapat melengkapi sisa desain dengan mudah. Oleh karena pemilihan titik fokus harus dilakukan dengan tepat untuk mendapatkan hasil desain interior yang maksimal.

Area yang sering dijadikan titik fokus biasanya area menarik pandangan, seperti jendela besar dengan pemandangan. Namun jika di dalam ruangan tidak ada area yang cukup menarik untuk dijadikan titik fokus, maka Anda dapat menciptakannya sendiri.

Area yang banyak dipilih untuk membuat titik fokus adalah dinding. Penciptaan titik fokal pada dinding dapat dilakukan dengan membuat aksen pada dinding, seperti mengaplikasikan cat dengan warna terang, memasang wallpaper, memasang dekorasi seperti lukisan atau membuat galeri foto.

Selain pemberian aksen dan pemasangan dekorasi, perabot dengan ukuran yang besar atau warna yang mencolok juga dapat digunakan untuk membuat titik fokus. Misalnya dengan meletakkan sofa besar di ruang keluarga, atau perabot dengan warna mencolok di ruang tamu.

BACA JUGA:
Kunci Pembeda Desain Minimalis & Skandinavia
Pembangunan Apartemen Klaska Residence Ubah Wajah Sungai Jagir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *