Inspirasi Layout Praktis Untuk Apartemen Tipe Studio

atudio

Memiliki sebuah apartemen tipe studio dengan luas terbatas membutuhkan trik khusus untuk dapat menata perabot dan mendesain ruangan agar terkesan nyaman dan cantik. Dengan kreatifitas dan beberapa trik khusus, apartemen tipe studio dengan luas terbatas pun dapat tertata rapi dean memenuhi semua kebutuhan penghuni.

Beberapa apartemen tipe studio yang ada di pasaran kadang sudah memiliki desain dan sekat yang paten. Namun jika Anda memiliki kesempatan untuk mendesain sendiri sesuai dengan kebutuhan maka berikut beberapa inspirasi layout sederhana dan praktis yang dapat ditiru.

studio a1

studio a11

Apartemen tipe studio yang memiliki luas hanya 19 meter persegi ini mampu terlihat luas dan memberikan kesan nyaman dengan penataan tanpa sekat antara ruang utama, kamar tidur dan juga dapur. Sebagai pembatas antara ruang istirahat dengan area tamu, Anda dapat menggunakan sebuah laci berukuran sedang. Sebagai pengganti sofa, Anda dapat menggunakan kursi duduk yang nyaman.

studio b1

studio b11

Sedangkan pada apartemen yang satu ini, Anda dapat mencontek cara unik untuk membedakan ruang tidur dengan ruang tamu, yakni dengan cara menempatkan sofa dan ranjang tidur pada posisi berlawanan arah. Dengan demikian tercipta kesan antara dua ruangan yang berbeda. Anda pun dapat memiliki area sisa yang dapat dimanfaatkan untuk menempatkan meja kerja di sisi bawah ranjang tidur.

studio c1

studio c11

Bagi Anda yang ingin memberikan kesan yang terpisah antara ranjang tidur dan ruang utama tanpa memberikan sekat permanen, Anda dapat menempatkan sebuah rak buku sebagai partisi antara ruang tidur dengan ruang utama. Untuk memisahkan ruang tamu dengan dapur, Anda dapat meletakkan sofa disampung meja konsol.

studio d1

studio d11

Jika unit apartemen tipe studio Anda memiliki ukuran yang sedikit lebih luas, Anda dapat memberikan jarak antara sofa dengan letak ranjang tidur. Hal ini dapat memberikan kesan lega dan juga memberikan area sisa yang dapat dimanfaatkan untuk meletakkan perabot lain.

studio e1

studio e11

Jika Anda memiliki apartemen tipe studio dengan luas yang lebih fleksibel, Anda dapat menghadirkan kenyamanan lebih dengan penataan yang tepat. Tempatkan ranjang tidur di sudur ruangan dan sebagai pemisah, Anda dapat meletakkan rak buku di depannya. Dengan demikian akan ada banyak sisa ruang yang dapat dimanfaatkan sebagai ruang makan dan ruang tamu dalam satu ruangan.

BACA JUGA:
Memahami Lebih Jauh Apartemen Tipe Studio
Mulai Ajukan KPR Jika Sudah Miliki 7 Tanda Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *