Gandeng Bank & REI, Taspen Permudah Peserta Cicil Rumah

uang

Hunian merupakan kebutuhan pokok yang harus dimiliki setiap orang. Oleh karena itu pemerintah serta pihak swasta banyak yang meluncurkan program-program yang dapat membantu masyarakat untuk mewujudkan impian memiliki rumah idaman.

PT Taspen (Persero) bekerjasama dengan Bank Mandiri, PT Bank Tabungan Negara dan Realestate Indonesia (REI) untuk menginisiasi penyerdiaan hunian bagi para peserta Taspen. Melalui program tersebut, peserta Taspen dapat mengajukan KPR dengan jangka waktu cicilan hingga masa pensiun pesertanya.

Berdasarkan kesepakatan yang telah dilakukan, peserta Taspen yang dapat mencicil rumah atau apartemen adalah perserta aktif yang belum memasuki masa pensiun dan telah memasuki masa pensiun.

Progam ini dilatarbelakangi oleh data dari Badan Pertimbangan Tabungan Perumahan Pegawai Negeri Sipil (Bapertarum PNS). Dari data tersebut, terdapat lebih dari 960 ribu PNS yang belum memiliki hunian karena berbagai macam faktor, salah satunya adalah kendala finansial.

Oleh karena itu dengan jangka waktu kredit yang panjang, diharapkan hal ini dapat membantu mewujudkan impian untuk memiliki rumah tanpa memberatkan beban pengeluaran peserta Taspen setiap bulannya saat mencicil KPR.

BACA JUGA:
Interior Keren Apartemen Mungil di Lyon, Perancis
Mengintip Apartemen Yang Disewa Oleh Leonardo Di Caprio di New York

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *