Agar Apartemen Mungil Tampil Keren

apartemen-studio

Memiliki apartemen mungil bukan berarti Anda tidak dapat mendekorasi interiornya agar tampak keren dan menarik. Mendekorasi interior apartemen mungil memang bukan hal yang mudah, namun jika dilakukan dengan tepat, hasilnya tidak akan mengecewakan.

Mendekorasi interior apartemen mungil memang bisa menjadi hal yang menantang. Simak tips berikut agar apartemen mungil Anda tampil keren.

Manfaatkan Tangga

Dengan luas ruangan yang terbatas, maka untuk memaksimalkan penggunaan ruang, area vertikal sering dimanfaatkan untuk menambah ruangan. Jika ada tangga di dalam ruangan, Anda dapat memanfaatkan area bawah tangga untuk ruang penyimpanan tambahan dengan memasang rak.

Pemilihan Partisi

Untuk ruangan mungil, biasanya penggunaan partisi dihindari untuk membuat ruangan tampak luas. Namun dengan menggunakan partisi yang tepat, ruangan mungil bisa memiliki ruang terpisah tanpa membuat ruangan tampak sempit. Anda dapat menggunakan rak buku, atau tanaman rambat sebagai partisi agar tidak muncul kesan kaku dari adanya partisi tersebut.

Pemilihan Furniture

Untuk ruangan dengan luas terbatas, sebaiknya hindari menggunakan perabot dengan banyak ornamen dekorasi. Hal ini akan membuat ruangan tampak lebih sempit. Pilih perabot dengan desain minimalis dan sederhana agar ruangan tidak terkesan penuh.

Pilih Perabot Multifungsi

Agar ruangan dapat berfungsi maksimal sesuai dengan kebutuhan, sebaiknya pilih perabot yang memiliki beberapa fungsi sekaligus. Misalnya meja yang dilengkapi dengan ruang penyimpanan di bagian bawahnya, atau sofa yang dapat diubah menjadi tempat tidur tambahan.

BACA JUGA:
Angka Penjualan Meningkat, Pasar Properti Bergerak Positif
Akses Jalan Masih Jadi Faktor Utama Konsumen Properti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *