Cara Cepat & Tepat Bersihkan Hunain Tanpa Capek

Ilustrasi membersihkan rumah

Memiliki rumah atau apartemen yang bersih dan rapi tentu dapat membuat Anda merasa nyaman. Namun kegiatan bersih-bersih biasanya menjadi hal yang kurang disukai oleh sebagian orang.

Agar kegiatan bersih-bersih rumah maupun apartemen dapat dilakukan dengan cepat dan hasilnya pun memuaskan, ada beberapa cara yang perlu Anda ketahui. Simak penjelasannya berikut ini.

Bereskan Barang-barang

Sebelum memulai bersih-bersih, hal pertama yang harus dilakukan adalah membereskan barang-barang yang berserakan. Jika ada sampah maka kumpulkan sampah tersebut dan buang di tempat sampah. Jika semua sudah dilakukan, maka Anda dapat memulai membersihkan ruangan.

Bersihkan Debu

Setelah barang-barang sudah dibereskan, maka langkah selanjutnya adalah membersihkan debu-debu yang menempel. Agar debu tidak beterbangan, bersihkan permukaan perabot, meja, kursi, lemari, jendela, dan lainnya menggunakan lap.

Sapu Lantai

Setelah debu yang menempel berhasil disingkirkan, maka langkah selanjutnya adalah menyapu lantai. Saat menyapu lantai, jangan lupa sapu juga bagian-bagian yang sulit dijangkau, seperti sela-sela perabot, dan bagian bawah perabot.

Pel Lantai

Seletah lantai selesai disapu, untuk membersihkan debu yang tersisa dan menempel di lantai, pel lantai dengan menggunakan menggunakan cairan pembersih lantai. Sesuaikan jenis cairan pembersih lantai yang Anda gunakan dengan material lantai yang ada.

BACA JUGA:
Agar Apartemen Mungil Tampil Keren
Angka Penjualan Meningkat, Pasar Properti Bergerak Positif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *