Kelebihan Mencicil Hunian Langsung Ke Pengembang

kredit properti 4

KPR banyak dipilih sebagai jalan untuk membeli rumah atau apartemen bagi orang-orang yang tidak dapat membeli properti secara tunai. Namun untuk lolos pengajuan KPR pun tidak mudah.

Ada banyak persyaratan yang harus dipenuhi oleh pengaju kredit. Selain menggunakan bank, Anda juga dapat mencicil langsung ke pengembang untuk dapat membeli hunian. Simak kelebihan mencicil hunian langsung ke pengembang berikut ini.

Tanpa DP

Beberapa pengembang tidak mensyaratkan adanya DP saat seseorang akan membeli propertinya jika dibayarkan langsung ke pengembang. Konsumen hanya perlu membayar booking fee sebagai tanda jadi untuk membeli unit tersebut.

Tanpa Bunga

Karena tidak menggunakan bank sebagai perantara, maka Anda pun tidak akan dikenakan bunga. Developer bukanlah bank sehingga mereka tidak diperbolehkan memungut bunga.

Proses Cepat & Mudah

Saat mencicil pada developer, prosedur yang dibutuhkan biasanya lebih mudah sehingga prosesnya pun bisa berjalan lebih cepat. Pasalnya Anda tidak membutuhkan proses screening dan yang lainnya seperti saat menggunakan bank.

Lebih Hemat Biaya

KPR biasanya disertai dengan berbagai biaya tambahan yang nilainya lumayan besar. Jika Anda tidak menggunakan bank dan mencicil langsung ke pihak developer, maka biaya-biaya tersebut tidak akan muncul.

BACA JUGA:
5 Pengembang Dengan Nilai Kapitalis Terbesar Di Indonesia
Cara Cepat & Tepat Bersihkan Hunain Tanpa Capek

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *