Tips Agar Mencicil Langsung Ke Pengembang Lebih Aman

agen properti

Saat ini tidak sedikit pengembang yang menawarkan kepada konsumen untuk membeli rumah secara mencicil namun tidak menggunakan bank sebagai perantara, melainkan mencicil langsung ke pihak pengembang.

Hal ini tentu bisa sangat membantu, terutama bagi masyarakat yang sebenarnya memiliki kemampuan mencicil untuk membeli rumah, namun tidak bisa lolos saat mengajukan KPR ke bank. Namun membeli rumah dengan mencicil langsung ke pengembang pun tidak boleh dilakukan sembarangan.

Sangat penting untuk memperhatikan hal-hal yang berkaitan dengan perjanjian jual beli agar tidak terjadi masalah di kemudian hari. Pastikan Anda mengkomunikasikan segala kesepakatan dengan pihak pengembang.

Adanya hitam di atas putih sangatlah penting sebagai dasar dengan jaminan hukum atas terjadinya proses jual beli tersebut. Oleh karena itu pastikan semua tercantum pada poin-poin yang ada di dalam Perjanjuan Jual Beli yang disahkan oleh notaris.

Beberapa pengembang memang hanya meminta booking fee sebagai bentuk tanda jadi pembelian rumah. Namun beberapa pengembang lain mensyaratkan pembayaran uang muka dengan besaran yang dapat dinegosiasikan bersama. Biasanya besaran uang muka akan berpengaruh pada lama cicilan berlangsung.

BACA JUGA:
Kelebihan Mencicil Hunian Langsung Ke Pengembang
5 Pengembang Dengan Nilai Kapitalis Terbesar Di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *