Inspirasi Desain Interior Favorit Untuk Apartemen

apartemen kecil interior

Saat mendekorasi interior apartemen, sebaiknya tidak hanya mempertimbangkan unsur estetika saja, tetapi juga harus disesuaikan dengan kebutuhan penghuninya. Ruangan di apartemen biasanya lebih sempit dibandingkan dengan rumah tapak.

Hal inilah yang membuat Anda perlu mempertimbangkan berbagai hal agar ruangan dapat berfungsi maksimal serta terasa nyaman. Simak beberapa inspirasi desain interior ruangan apartemen sesuai dengan kebutuhan dan fungsinya berikut ini.

Ruang Keluarga

in apart

Ruangan ini biasa menjadi tempat berkumpul bersama anggota keluarga, oleh karena itu suasana nyaman harus tercipta di ruangan ini. Pilih sofa atau perabot yang sesuai dengan luas ruangan agar tidak terasa sesak. Tambahkan dekorasi berupa bantal empuk agar ruangan tampak lebih nyaman dan juga menarik.

Balkon

in apart1

Apartemen biasanya dilengkapi dengan balkon mungil. Agar area ini bisa menjadi tempat yang menarik dan fungsional, Anda dapat mendekorasi area balkon dengan tanaman hijau serta meletakkan beberapa perabot seperti meja kopi dan kursi santai.

Kamar Bayi

in apart2

Jika Anda baru saja memiliki atau berencana memiliki buah hati, maka Anda juga perlu mempertimbangkan untuk membuat kamar khusus untuk si kecil. Saat memilih dekorasi dan perabot untuk kamar bayi, pastikan materialnya lembut dan desainnya aman untuk anak-anak.

Area Laundry

in apart3

Jika ada sudut ruang yang tersisa di dalam apartemen, Anda dapat memanfaatkannya sebagai area laundry. Untuk membuat area laundry mungil, pilih mesin cuci dengan desain dan fungsi kompak agar Anda tidak repot dengan saluran pembuangan air. Selain itu pasang rak terbuka dan gantungan untuk menjemur pakaian yang sudah dikeringkan dari mesin cuci.

BACA JUGA:
Mengintip Hunian Mewah Pebasket Ternama, LeBron James
Inspirasi Hunian Mungil Untuk Keluarga Kecil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *