Inspirasi Bangunan Bergaya Arsitektur Kontemporer Nan Indah

Arsitektur-Kotemporer-Lingkungan

Gaya arsitektur kontemporer biasanya diterapkan pada bangunan dan gedung-gedung berukuran masiv. Dengan mengaplikasikan gaya arsitektur kontemporer, gedung-gedung besar seperti apartemen, gedung opera, dan gedung auditorium akan memilik bentuk indah dan menarik.

Berikut beberapa gedung megah yang didesain dengan gaya arsitektur kontemporer yang ada di dunia. Simak penjelasannya berikut ini.

The Capital Gate Tower

Arsitektur-Kontemporer-The-Capital-Gate-Tower

Gedung yang berada di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab ini tampak begitu indah dan megah. Bangunan karya firma arsitektur asal Skotlandia, RMJM ini memiliki 35 lantai dengan gubahan masa melingkar yang berputar sebanyak 18 derajat. Tidak hanya tampilan eksteriornya saja yang unik, layout interior masing-masing lantai juga dibuat berbeda.

The Auditorio de Tenerife

Arsitektur-Kontemporer-The-Auditorio-de-Tenerife-1039236216-1518687055582

Bangunan auditorium karya Santiago Calatrava ini menjadi salah satu karya bangunan bergaya kontemporer yang begitu ikonik. Bentuk bangunan The Auditorio de Tenerife ini sangat unik, yakni berbentuk lengkungan dengan menara lengkung yang ada di sisi bangunan utama.

The Sydney Opera House

Arsitektur-Kontemporer-Opera-House

Anda tentu sudah tidak asing dengan gedung Sydney Opera House yang menjadi salah satu bangunan ikonik yang ada di Australia. Sydney Opera House merupakan gedung bergaya kontemporer karya arsitek Jorn Utzon. Bentuk bangunannya yang unik ini terinspirasi dari bentuk layar kapal dan kumpulan kulit kerang yang saling menumpuk.

The Long House

Arsitektur-Kontemporer-Long-House

The Long House merupakan satu dari sekian banyak bangunan rumah yang menerapkan gaya arsitektur kontemporer. Rumah yang berada di Britania Raya ini merupakan karya Hopkins Architects. Jika dilihat dari kejauhan, bentuk rumah ini mirip dengan bangunan pabrik karena bentuknya yang memanjang.

BACA JUGA:
Kenali Ciri & Karakter Gaya Arsitektur Kontemporer
Perbedaan Arsitektur Modern & Kontemporer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *