Mengintip Interior Rusunawa Untuk Mahasiswa

rusunawa-ugm

Selain menjalankan program sejuta rumah, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpupera) juga memiliki program membangun rumah susun sederhana sewa untuk kalangan PNS, TNI-Polri, hingga perguruan tinggi.

Salah satu rusunawa untuk mahasiswa yang sudah selesai dibangun yakni rusunawa untuk mahasiswa UGM di Bayat, Klaten. Rusunawa tersebut baru saja diresmikan minggu lalu dan dihadiri oleh Rektor UGM, Panut Mulyono dan jajaran sivitas akademika UGM lainnya.

Sebagai hunian yang ditujukan untuk kalangan mahasiswa, maka desain interiornya pun disesuaikan dengan kebutuhan mahasiswa. Rusunawa Bayat sendiri memiliki tiga lantai dengan total 54 unit. Setiap unitnya dapat ditempati oleh dua hingga empat mahasiswa.

unit-rusunawa-ugm

Masing-masing kamar sudah dilengkapi dengan perabot dan kamar mandi di dalamnya. Sehingga mahasiswa yang menyewa tidak perlu membawa perabot seperti tempat tidur, lemari, meja belajar, dan yang lainnya sendiri.

Selain di Bayat, Klaten, rusunawa untuk mahasiswa UGM juga dibangun di Sendowo, Sleman. Rusun Sendowo memiliki tujuh lantai dengan total 180 unit. Dengan biaya pembangunan mencapai Rp 47 miliar, rusun tersebut dapat menampung 360 mahasiswa.

BACA JUGA:
Inspirasi Bangunan Bergaya Arsitektur Kontemporer Nan Indah
Kenali Ciri & Karakter Gaya Arsitektur Kontemporer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *