Terbitkan Obligasi Rp 2 Triliun, SMF Dukung Program Sejuta Rumah

rumahh

Program Sejuta Rumah yang digagas oleh pemerintah terus mendapatkan dukungan baik dari pihak perbankan maupun swasta, salah satunya yakni PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) atau SMF. Sebagai bentuk dukungan atas program tersebut SMF menerbitkan obligasi sebesar Rp 2 triliun.

Obligasi tersebut terbagi menjadi tiga seri, yang masing-masing nilai serta bunga yang berbeda. Seri pertama yakni Seri A dengan nilai Rp 1 triliun. Bunga yang terapkan tetap sebesar 6% dan jangka waktu 370 hari sejak tanggal emisi.

Seri kedua yakni Seri B nilainya Rp 800 miliar dengan tingkat bunga 6,85 % dan jangka waktu 3 tahun sejak tanggal emisi. Seri ketiga yakni Seri C dengan nilai Rp 200 miliar dengan bunga 6,95% berjangka waktu 5 tahun sejak tanggal emisi.

Ketiga seri obligasi SMF tersebut telah memenuhi kriteria instrumen bagi Lembaga Jasa Keuangan Non-Bank atas Peraturan Otoritas Jasa Keuangan. Dengan dana yang diperoleh dari obligasi tersebut dapat dimanfaatkan untuk memberikan pinjaman kepada Penyalur KPR.

BACA JUGA:
Jakarta Jadi Wilayah Favorit Untuk Beli Hunian
WNI Bisa Ajukan KPR Meski Tinggal Di Luar Negeri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *