Hindari Kesalahan Dekorasi Apartemen Minimalis Part I

minimalis eklektik

Gaya interior minimalis sering dipilih untuk diterapkan pada hunian mungil seperti apartemen untuk memberikan kesan luas dan bersih. Agar tampilan hunian minimalis tidak tampak membosankan, beberapa ornamen dekorasi dipasang di beberapa sudut ruangan.

Namun saat mendekorasi hunian bergaya minimalis, ada beberapa kesalahan yang justru dapat menghilangkan kesan minimalis pada ruangan. Simak beberapa kesalahan yang kerap dijumpai saat mendekorasi hunian minimalis bagian satu berikut ini.

Menyimpan Terlalu Banyak Barang

Salah satu hal yang membuat kesan minimalis hilang dari hunian bergaya minimalis adalah karena terlalu banyak barang yang disimpan. Esensi dari gaya desain minimalis adalah memunculkan keindahan dari kesederhanaan dan kerapian. Jika ada terlalu banyak barang maka kesan minimalis bisa hilang.

Abai Terhadap Pencahayaan

Pencahayaan dapat memberikan pengaruh yang besar pada nuansa yang dibangun di dalam ruangan. Jika pencahayaan tidak diatur dengan tepat, justru dapat membuat ruangan terkesan suram sehingga dapat menghilangkan keindahan yang ditampilkan dari hunian minimalis.

Tidak Memisahkan Area

Desain interior yang terbuka biasanya diterapkan pada hunian bergaya minimalis untuk memberikan kesan lega dan luas. Namun bukan berarti Anda tidak memisahkan masing-masing area berdasarkan fungsinya. Meskipun tanpa sekat Anda dapat memisahkan area berdasarkan fungsinya dengan menggunakan ornamen yang dapat memisahkan masing-masing area, misalnya penggunaan warna cat dinding yang berbeda.

Pemilihan Perabot Yang Tidak Sesuai Fungsi & Ukuran

Agar tampilan interior minimalis semakin sesuai, sebaiknya pilih perabot dengan bijaksana. Jika perabot yang Anda pilih tidak sesuai dengan fungsi serta ukuran dari ruangan, maka hal ini dapat membuat kesan minimalis dari ruangan akan hilang.

BACA JUGA:
Interior Unik Apartemen Mungil Di Sao Paolo, Brazil
Mengintip Interior Rumah Unik Dengan Banderol Selangit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *