Memahami Keunggulan Pemakaian Kayu Parket Untuk Lantai

lantai kayu parket

Lantai merupakan salah satu elemen penting yang ada di dalam hunian. Pemilihan material lantai yang tepat tidak hanya dapat membuat tampilan hunian, baik rumah maupun apartemen menjadi lebih menarik, tetapi juga berpengaruh pada kenyamanan penghuninya.

Salah satu material lantai yang banyak digunakan adalah kayu parket. Kayu parket merupakan jenis flooring kayu yang dibuat dari kumpulan kepingan kayu yang sudah dipres. Kayu parket memiliki dua jenis, yakni dari kayu solid dan dari kayu olahan.

Jika Anda tertarik untuk menggunakan kayu parket untuk diaplikasikan pada lantai hunian, maka simak terlebih dahulu informasi seputar keunggulan penggunaan kayu parket berikut ini.

Mudah Dibersihkan

Kendati terbuat dari bahan kayu, namun perawatan lantai parket cukup mudah. Lantai parket tidak membutuhkan banyak perawatan dan tetap dapat terlihat bersih dan rapi. Untuk membersihkan lantai parket, Anda hanya perlu menyapu, dan mengepel seperti pada lantai pada umumnya.

Kokoh & Tahan Lama

Keunggulan lain dari lantai parket adalah ketahanan yang cukup tinggi untuk pemakaian sehari-hari. Lantai parket termasuk jenis lantai yang cukup kuat dan tahan lama, bahkan untuk lantai parket dari kayu solid dapat bertahan hingga 50 tahun.

Bahan Non Alergen

Bagi yang sensitif terhadap bahan yang dapat menimbulkan alergi, maka lantai parket adalah pilihan yang sangat tepat. Lantai parket aman untuk digunakan bersama anak-anak, orang tua, maupun binatang peliharaan.

Harga Terjangkau

Dengan teknologi yang kian maju, pengolahan kayu parket dapat dilakukan dengan lebih efektif dan efisien. Hadir dalam berbagai tekstur, warna, pola, serta finishing, kayu parket memiliki banyak variasi yang dapat disesuaikan dengan anggaran yang Anda miliki.

BACA JUGA:
Hindari Kesalahan Dekorasi Apartemen Minimalis Part II
Hindari Kesalahan Dekorasi Apartemen Minimalis Part I

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *