Inspirasi Desain Interior Kamar Tidur Untuk Para Pria Lajang

kamar-tidur-compact

Kamar tidur merupakan salah satu ruangan yang dapat mencerminkan kepribadian sang pemilik rumah atau apartemen. Mendesain sebuah ruangan, terutama kamar tidur bagi pria dan wanita tentulah berbeda. Jika para perempuan sangat mengedepankan rasa dan estetika ketika mendesain tempat tidurnya, pria, terutama yang masih lajang lebih mementingkan kenyamanan yang tidak terlalu rumit.

Menurut salah satu desain interior asal Amerika Serikat, Nicole Hollis, para pria lajang lebih menyukai desain kamar tidur yang memiliki konsep layaknya sebuah kamar hotel. Pria lajang biasanya banyak melakukan perjalanan bisnis dan menghabiskan waktu untuk beristirahat di kamar hotel, sehingga yang terekam dalam benak mereka tentang definisi kamar yang nyaman adalah yang seperti kamar hotel.

Jika Anda termasuk pria lajang yang sedang mencari inspirasi untuk mendesain kamar di rumah maupun di apartemen, berikut beberapa tips dan trik untuk menciptakan nuansa kamar yang nyaman layaknya kamar hotel.

kamar-tidur-pria-lajang-1

Inspirasi kamar tidur yang pertama ini merupakan karya desain interior Shirley Meisels. Dengan menggambil inspirasi Ying-Yang sebagai dasar pemilihan warna, kamar ini tampak nyaman dengan penggunaan karpet bulu tebal. Pemilihan material selimut pun menggunakan bahan yang lembut sehingga unsur kenyamanan semakin terasa.

kamar-tidur-lajang-2

Inspirasi kamar yang kedua merupakan karya dari Benning Design Association. Desain ini sangat cocok bagi pria lajang yang menyukai musik. Dengan kombinasi warna cerah pada selimut membuat kamar ini tampak menarik. Meski demikian kesan maskulin tetap kental dengan pemilihan warna coklat pada area dinding.

kamar-tidur-lanjang-3

Sebagian besar pria lebih menyukai desain yang sederhana, seperti kamar karya desain interior Orwat ini. Pemilihan warna yang tepat yakni gradasi hitam dan putih membuat kamar ini tampak sederhana tanpa mengurangi kesan maskulin yang ada.

kamar-tidur-lajang-4

Tema industrial pun dapat diterapkan pada desain interior kamar pria lajang. Penggunaan warna palet abu-abu yang netral dan terdapat sebuah lukisan abstrak yang sengaja tidak di pasang di dinding memberikan kesan industrial yang maskulin dan nyaman tanpa membuatnya tampak berantakan.

kamar-tidur-compact

Jika Anda tipe pria lajang yang menyukai segala yang praktis dan minimalis, maka inspirasi yang terakhir ini sangat cocok untuk diterapkan di kamar Anda. Dengan menggunakan single bed dan meja berukuran sedang bermaterial kayu membuat kamar ini tampak minimalis namun tetap fungsional. Kesan naturan dan modern pun berpadu dengan apik.

BACA JUGA:
Inspirasi Layout Praktis Untuk Apartemen Tipe Studio
Memahami Lebih Jauh Apartemen Tipe Studio

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *