Mendesain Ruang Tamu Nyaman Di Apartemen Mungil

ruang tamu6

Apartemen merupakan hunian yang banyak dipilih oleh masyarakat urban karena dinilai praktis dan memberi banyak kemudahan. Namun biasanya luas apartemen lebih mungil dibandingkan dengan rumah tapak.

Meskipun luasnya kecil, namun bukan berarti Anda tidak dapat memiliki ruang tamu nyaman di dalam apartemen. Simak tips berikut untuk mendesain ruang tamu nyaman di apartemen mungil.

Menggabungkan Fungsi

Dengan luas yang terbatas, Anda dapat mendesain ruang tamu yang dapat sekaligus berfungsi sebagai ruang makan. Anda juga dapat membuat desain ruang tamu multi fungsi yang dapat dimanfaatkan sebagai tempat tidur tambahan saat ada teman atau kerabat yang menginap.

Pemilihan & Penataan Perabot

Salah satu hal yang perlu diperhatikan saat mendesain ruangan dengan luas terbatas adalah pemilihan dan penataan perabot. Pilih jenis perabot yang sesuai dengan luas ruangan dan memiliki fungsi ganda, seperti sofa bed, atau meja yang memiliki ruang penyimpanan. Penataan juga perlu diperhatikan agar ruangan tidak terkesan semakin sempit sehingga terasa lebih nyaman.

Dekorasi

Ornamen dekorasi memang dapat membuat ruangan tampak lebih menarik, namun jangan memaksakan untuk memasang banyak ornamen dekorasi yang justru akan membuat ruangan tampak sempit. Pilih ornamen dekorasi yang sesuai dan dapat berfungsi untuk menambah kenyamanan ruangan, misalnya bantal sofa dengan sarung motif dan warna unik.

Manfaatkan Area Dinding

Jika area lantai sudah penuh dengan perabot, maka Anda dapat memanfaatkan area dinding untuk di dekorasi atau bahkan dijadikan sebagai area penyimpanan tambahan. Anda dapat menggunakan rak gantung untuk menambah ruang penyimpanan dan jangan lupa tambahkan cermin sebagai ornamen dekorasi yang dapat membuat ruangan tampak lebih luas.

BACA JUGA:
Keren! Di Rumah Ini Ada Ruang Rahasia Dibalik Lemari
Mendesain Kamar Mandi Keren Dengan Nuansa Warna Hitam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *