Mengatur Kamar Tidur Ukuran 2,5×2,5 Meter Agar Tampil Keren

kamar-sempit

Dengan harga lahan yang semakin mahal tidak heran jika ukuran hunian, baik rumah maupun apartemen kini semakin sempit. Hunian yang ada di perkotaan biasanya memiliki luas terbatas sehingga masing-masing ruangan pun tidak begitu besar.

Bahkan tidak jarang untuk dapat mengakomodasi setiap kebutuhan penghuni, luas kamar harus dikorbankan dan dibuat begitu mungil. Hal ini tentu memberikan tantangan tersendiri jika harus menata kamar mungil dengan luas terbatas, misalnya dengan ukuran 2,5×2,5 meter.

Dengan ukuran yang kecil, penataan harus mengedepankan efisiensi ruangan, sehingga hanya perabot yang benar-benar dibutuhkan yang dapat masuk ke dalam ruangan tersebut. Untuk kamar dengan ukuran tersebut, hanya perabot fungsional yang dapat masuk, seperti tempat tidur, rak dan lemari kecil.

Agar ruangan dapat dimanfaatkan secara optimal, maka desain perabot harus benar-benar diperhatikan. Misalnya lemari yang dibuat built-in atau menempel di dinding, serta pemanfaatan ruang bawah tempat tidur sebagai ruang penyimpanan tambahan.

Di dalam kamar dengan luas yang terbatas, sebaiknya tidak memaksakan untuk memasang tempat tidur dengan ukuran yang besar karena akan menghabiskan ruangan. Pilih tempat tidur dengan ukuran maksimal 140×200 atau single bed.

BACA JUGA:
Mendesain Ruang Tamu Nyaman Di Apartemen Mungil
Keren! Di Rumah Ini Ada Ruang Rahasia Dibalik Lemari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *