Perhatikan Hal-Hal Berikut Sebelum Beli Hunian

Ilustrasi membeli properti1

Membeli hunian, baik rumah maupun apartemen bisa jadi merupakan salah satu pengeluaran terbesar dalam hidup seseorang. Tidak hanya itu, hunian yang dibeli juga dapat menjadi tempat tinggal dalam jangka waktu yang panjang, atau bahkan selamanya.

Oleh karena itu membeli hunian perlu dilakukan dengan pertimbangan yang matang. Agar tidak menyesal di kemudian hari, perhatikan hal-hal berikut sebelum Anda memutuskan untuk membeli rumah atau apartemen.

Keseuaian Lokasi

Memilih lokasi yang tepat tidak hanya berpengharuh pada kenyamanan hidup Anda nantinya, tetapi juga agar sesuai dengan kebutuhan serta anggaran dana yang Anda miliki. Anda dapat meminta saran atau pendapat dari orang yang memahami hal ini agar dapat menentukan dengan tepat.

Kondisi Bangunan

Jika Anda membeli rumah atau apartemen yang sudah terbangun, maka Anda perlu memperhatikan kondisi serta struktur bangunan. Jika Anda membeli dari pengembang, maka jangan ragu untuk menanyakan spesifikasi bangunan yang ada. Namun jika Anda membeli dari perseorangan, maka periksalah secara langsung keadaan bangunan agar tidak ada masalah di kemudian hari.

Siapkan Dana Tambahan

Membeli rumah atau apartemen tidak hanya membutuhkan dana sebesar harga hunian tersebut, tetapi Anda juga harus menyiapkan dana tambahan untuk biaya-biaya yang perlu dikeluarkan. Biaya tersebut seperti biaya bali nama, sertifikat, notaris, pajak, dan yang lainnya.

BACA JUGA:
Ecocapsule, Hunian Masa Depan Dengan Ukuran Mini
Mengatur Kamar Tidur Ukuran 2,5×2,5 Meter Agar Tampil Keren

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *