Faktor-faktor Ini Tentukan Harga Jual Hunian Part I

harga apartemen

Tidak dapat dipungkiri jika harga menjadi salah satu faktor penentu yang sangat dipertimbangkan saat membeli rumah atau apartemen. Selain di sesuaikan dengan kemampuan finansial, harga juga berpengaruh pada kualitas produk itu sendiri.

Ada banyak hal yang mempengaruhi harga jual hunian. Untuk memahami hal tersebut, simak faktor-faktor yang menentukan harga jual hunian berikut ini.

Lokasi

Baik secara fisik maupun sosial, lokasi menjadi faktor pertama yang dapat mempengaruhi harga jual sebuah properti. Hunian yang berada di lokasi strategis cenderuh dibanderol dengan harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan hunian yang berada pada lokasi yang kurang menguntungkan.

Aksesibilitas

Selain lokasi, aksesibilitas dari hunian menuju lokasi-lokasi penting juga sangat berpengaruh pada harga hunian. Pembeli akan cenderung lebih memilih hunian yang memiliki akses mudah menuju jalan utama, atau fasilitas umum lainnya. Oleh karena itu jika hunian memiliki aksesibilitas yang baik, harganya pun cenderung lebih tinggi.

Luas Bangunan

Luas tanah dan bangunan juga sangat berpengaruh pada harga jual rumah. Sudah dapat dipastikan jika hunian memiliki luas bangunan dan luas tanah yang lebih besar maka akan dibanderol dengan harga yang lebih tinggi.

Kualitas Desain & Material Bangunan

Semakin baik kualitas material yang digunakan maka semakin pula harga material bangunan. Oleh karena itu harga hunian juga sangat dipengaruhi oleh material bangunan. Tidak hanya itu desain juga dapat mempengaruhi harga jual hunian. Semakin baik desain hunian, maka semakin tinggi harga yang ditawarkan untuk hunian tersebut.

Fasilitas

Semakin lengkap fasilitas yang dimiliki hunian, baik di dalam hunian itu sendiri atau di sekitar perumahan, maka dapat dipastikan harganya pun akan lebih mahal. Pasalnya dengan fasilitas yang lengkap, maka pemilik hunian dapat dengan mudah melakukan kegiatan sehari-hari tanpa perlu bepergian terlalu jauh dari rumah.

BACA JUGA:
Mengintip Interior Hunian Di Puncak Alaska
Perhatikan Hal-Hal Berikut Sebelum Beli Hunian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *