Memahami 3 Tipe Kamar Mandi

kamar mandi1

Kamar mandi merupakan salah satu ruangan penting yang ada di dalam hunian, baik rumah maupun apartemen. Saat Anda mendesain kamar mandi, ada baiknya disesuaikan dengan kebutuhan dan fungsinya agar tidak menjadi pemborosan.

Untuk dapat menentukan dengan tepat, simak penjelasan mengenai tiga tipe kamar mandi yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan serta fungsinya berikut ini.

Powder Room

Powder room atau yang biasa disebut dengan toilet kering merupakan kamar mandi yang biasa digunakan oleh tamu yang datang dan berkunjung ke rumah. Luas powder room biasanya tidak terlalu besar. Terdiri dari kloset, wastafel, serta cermin. Powder room biasanya terletak dekat dengan ruang tamu atau ruang keluarga.

Master Bathroom

Master bathroom merupakan kamar mandi yang biasanya ada di dalam kamar tidur utama. Kamar mandi ini biasanya didesain secara khusus sesuai dengan kebutuhan dari sang pemilik rumah. Sebagai kamar mandi utama, fasilitasnya pun dibuat lebih lengkap, mulai dari tempat mandi, baik shower maupun bathtub, kloset, wastafel, serta tempat penyimpanan.

Kamar Mandi 3/4 & Full

Kamar mandi didesain sesuai dengan luas ruangan serta kebutuhan sang pemilik hunian. Jika luas kamar mandi terbatas, maka kamar mandi biasanya didesain 3/4 dengan dilengkapi wastafel, kloset, serta kotak shower. Sedangkan kamar mandi full memiliki fasilitas lebih lengkap yakni ditambah dengan bathtub.

BACA JUGA:
Faktor-faktor Ini Tentukan Harga Jual Hunian Part II
Faktor-faktor Ini Tentukan Harga Jual Hunian Part I

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *