Trik Menyiasati Hunian Mungil Nan Minimalis

ruang tamu minimalis

Dengan harga yang semakin mahal, tidak heran jika membeli hunian merupakan tantangan yang harus dihadapi kaum milenial. Harga yang tinggi juga membuat hunian mungil dan minimalis menjadi tren tersendiri di kalangan kaum milenial.

Memiliki hunian mungil dan menjadikannya nyaman sebagai tempat tinggal adalah tantangan lain yang juga harus dihadapi. Dibutuhkan trik untuk menyiasati penggunaan ruang yang mungil menjadi tempat yang nyaman serta fungsional.

Untuk membuat hunian mungil Anda terasa nyaman, trik pertama yang harus dijalankan adalah memilih perabot atau furniture yang ukurannya sesuai dengan luas ruangan. Jangan memaksakan menggunakan sofa besar jika luas ruangan terbatas.

Pilih sofa dengan desain sederhana namun memiliki fungsi ganda. Misalnya sofa yang dapat diubah menjadi tempat tidur, atau sofa yang memiliki laci atau ruang penyimpanan tersembunyi di bagian bawahnya.

Dengan luas ruangan yang terbatas, sebaiknya tidak menambahkan aksesori yang terlalu berlebihan. Jika ingin memasukkan ornamen dekorasi, maka pilih dekorasi atau hiasan ruangan dengan bentuk dan desain yang minimalis.

Hal ini untuk mencegah ruangan terkesan sumpek dan sempit. Anda dapat meletakkan satu atau dua tanaman hijau sebagai pemanis ruangan. Namun pastikan ukuran tanaman sesuai dengan lokasi dan luas ruangan agar tidak membuat ruangan terasa penuh.

Untuk memberikan kesan lapang pada ruangan dengan luas terbatas, Anda dapat menggunakan cermin dengan ukuran yang cukup besar. Letakkan cermin tersebut di dinding di belakang perabot seperti sofa atau di area ruang tengah.

Dengan luas ruangan yang terbatas, sangat penting untuk dapat memanfaatkan setiap ruang yang ada menjadi tempat yang memiliki fungsi yang jelas. Hal ini dapat dibantu dengan penggunaan perabot multifungsi sehingga penggunaan ruang lebih efektif dan efisien.

BACA JUGA:
Menilik Kondisi Pasar Properti Indonesia di Mata Developer Asing
Prediksi Tren Warna Pantone Tahun 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *