Trik Mendesain Teras Minimalis Nan Cantik

teras

Teras merupakan area eksterior hunian yang menjadi wajah dari sebuah rumah. Dengan memiliki teras yang cantik, maka Anda sudah membangun kesan pertama yang baik pada siapapun yang datang berkunjung ke rumah Anda.

Untuk dapat memiliki teras yang cantik dengan desain minimalis, ada beberapa hal yang perlu untuk diperhatikan. Simak penjelasannya berikut ini.

Perhatikan Letak Tanaman Hias

Kehadiran tanaman hias di area teras dapat menambah kesejukan dan juga estetika di area tersebut. Namun yang perlu diperhatikan adalah pengaturan dan tata letak tanaman tersebut. Jika tidak dilakukan dengan tepat, maka tanaman hias justru akan dapat mengurangi fungsi teras yang sesungguhnya.

Sesuaikan Dengan Ukuran

Agar teras tidak terkesan penuh, maka pilih dekorasi dengan ukuran yang sesuai. Pastikan jika dekorasi dan pernak-perniknya simpel namun tetap menarik. Anda dapat menambahkan ornamen dekorasi seperti karpet outdoor dengan warna terang sebagai aksen untuk memberikan kesan ceria pada area teras.

Pilih Perabot Khusus Eksterior

Jika ingin meletakkan perabot di area teras, maka pastikan perabot yang Anda pilih merupakan perabot khusus luas ruangan. Selain lebih kokoh, perabot luar ruangan juga memiliki desain spesifik yang cocok untuk diletakkan di luar ruangan.

Perabot Proporsional

Jika ingin memfungsikan teras sebagai ruang santai, maka pilih perabot pendukung dengan desain dan ukuran yang tepat sehingga sesuai dengan luas area teras. Di teras dengan luas terbatas, Anda dapat menggunakan meja mini bar yang menempel di dinding. Lengkapi dengan stool agar teras dapat menjadi tempat santai untuk menikmati secangkir kopi.

BACA JUGA:
Menciptakan Ruang Bermain Ideal Untuk Anak-anak
Mendesain Kamar Tidur Mungil Tanpa Ranjang Tidur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *