Suplai Apartemen Di Jakarta Masih Jauh Dari Cukup

apartemenn

Jakarta merupakan Ibukota negara Indonesia yang penuh dengan hingar bingar kehidupan metropolitan yang ramai. Sebagai kota tersibuk di Indonesia, Jakarta juga dipenuhi dengan berbagai gedung pencakar langit yang menjulang.

Gedung-gedung tinggi tersebut merupakan gedung perkantoran, pusat perbelanjaan, hingga residensial. Penduduk Jakarta tentu sudah tidak asing dengan apartemen sebagai pilihan hunian di tengah kota.

Kendati sudah terdapat banyak gedung apartemen di kawasan Jakarta, namun ternyata kebutuhan apartemen di Jakarta masih kurang. Hal ini disebabkan oleh sulitnya pengembang untuk mendapatkan lahan untuk dijadikan apartemen.

Antara kebutuhan dan suplai apartemen di kota Jakarta masih dinilai sangat tidak seimbang. Kebutuhan hunian seperti apartemen di ibukota masih sangat besar, sedangkan suplai apartemen masih belum memadai.

Jika dibandingkan dengan ibukota negara tetangga, seperti Bangkok, Thailand, ketersediaan apartemen di Jakarta masih sangat jauh dari angka ideal. Dengan populasi sebanyak 11 juta, suplai apartemen di Jakarta yang ada saat ini hanya mencapai 141 ribu unit.

BACA JUGA:
Trik Mendesain Teras Minimalis Nan Cantik
Menciptakan Ruang Bermain Ideal Untuk Anak-anak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *