Sulit Peroleh Lahan Di Jakarta, Developer Kembangkan Wilayah Penyangga

Apartemen-ciputat-resort

Dalam mengembangkan proyek apartemen, idealnya developer akan memilih lokasi yang ada di pusat kota, seperti Jakarta. Sebagai kota metropolitan terbesar di Indonesia, Jakarta membutuhkan suplai apartemen yang cukup besar.

Namun sayangnya developer kesulitan untuk memberikan suplai apartemen yang cukup karena terbatasnya lahan di ibukota. Oleh karena itu developer beralih untuk mengembangkan proyek apartemen di beberapa wilayah penyangga, seperti Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

Developer saat ini lebih tertarik untuk mengembangkan proyek apartemen di wilayah pinggiran Jakarta karena ketersediaan lahan masih cukup dan harga tanah pun masih dapat dijangkau untuk dapat membuat proyek apartemen kelas menengah bawah.

Penjualan apartemen di kawasan penyangga Jakarta juga cukup ramai sehingga developer dapat memperoleh profit dengan cepat di setiap proyek yang dikembangkan. Hal ini akan sangat berpengaruh pada penjualan apartemen di Jakarta.

Dengan suplai yang terus menuruh, penjualan apartemen baru di Jakarta juga ikut menurun. Keterbatasan lahan masih menjadi kendala utama bagi para developer yang ingin mengembangkan proyek apartemen di Jakarta.

BACA JUGA:
Suplai Apartemen Di Jakarta Masih Jauh Dari Cukup
Trik Mendesain Teras Minimalis Nan Cantik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *