Kisah Unik Dibalik Desain Gedung Berlubang di Hong Kong

repulse bay hotel

Semakin majunya teknologi turut mendorong perkembangan kemajuan desain bangunan menjadi lebih unik dan menarik. Tidak jarang ditemui desain-desain bangunan yang tampak megah dan juga menawan.

Salah satu desain gedung yang cukup unik yakni tren munculnya gedung-gedung tinggi di Hong Kong yang memiliki lubang di bagian tengahnya. Salah satu gedung yang menerapkan desain unik ini yakni Repulse Bay.

Di gedung tinggi yang berada di kompleks apartemen mewah di Hong Kong ini memiliki fitur unik yang memotong fasad gedungnya, sehingga terdapat lubang di tengah-tengahnya. Dengan desain yang tak biasa tersebut, beredar kisah yang dipercaya oleh masyarakat sekitar.

Penduduk di sana percaya bahwa lubang di tengah gedung tersebut sengaja dibuat untuk mengikuti feng shui. Lubang tersebut dipercaya sebagai pintu arwah naga yang mendiami perbukitan di belakang area gedung.

Dengan adanya lubang tersebut, diharapkan para naga dapat masuk dan keluar dari area perbukitan sehingga dapat mendatangkan kesehatan, kebahagiaan, dan kemakmuran untuk orang-orang yang tinggal di wilayah tersebut.

Tidak sedikit pula yang percaya jika jalan naga tertutup, maka akan datang malapetaka di wilayah tersebut. Padahal selain masalah feng shui, sang pengembang memutuskan untuk menerapkan desain tersebut untuk membuat kesan yang estetis dan dramatis pada bentuk gedung.

BACA JUGA:
Tren Desain Hunian Pilihan Generasi Milenial Part II
Tren Desain Hunian Pilihan Generasi Milenial Part I

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *