Vienna Jadi Kota Paling Layak Huni di Dunia

vienna

Dalam hidup, manusia tentu menginginkan kenyamanan dan kebahagiaan. Untuk mendapatkan hal tersebut, dipengaruhi oleh berbagai hal, termasuk salah satunya yakni dimana Anda bermukim atau tinggal.

Pasalnya indeks kualitas hidup di satu kota dengan kota lain berbeda. Perbedaan tersebut dipengaruhi ileh suasana ekonomi, politik, infrastruktur, ketersediaan transportasi publik, sarana kesehatan, sarana rekreasi, tempat tinggal, tingkat kriminalitas, dan fasilitas pendidikan.

Saat ini kota dengan indeks kualitas hidup tertinggi di dunia ada di Vienna, Austria. Kota Vienna menjadi kota paling layak huni di dunia tahun 2018 berdasarkan survei Mercer. Selama sembilan tahun berturut-turut, gelar ini disandang oleh kota Vienna.

Kota Vienna menjadi kota dengan indeks kualitas hidup tertinggi di dunia karena kebudayaan masyarakatnya yang beragam, sistem kesehatan yang baik, dan harga rumah yang tidak terlalu mahal. Selain itu tingkat keamanan di kota ini juga sangat baik dan didukung dengan trasportasi publik yang sangat terstruktur.

BACA JUGA:
Kisah Unik Dibalik Desain Gedung Berlubang di Hong Kong
Tren Desain Hunian Pilihan Generasi Milenial Part II

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *