Tips Mendesain Mini Bar di Apartemen

mini bar

Dapur merupakan salah satu ruang penting yang ada di dalam rumah maupun apartemen. Di dapur, tidak hanya makanan yang disajikan, tetapi juga memberikan ruang untuk menciptakan kebahagiaan dan kebersamaan.

Agar waktu bersama keluarga semakin menyenangkan, Anda dapat menambahkan sebuah mini bar di area dapur. Mini bar dapat menjadi tempat untuk mengobrol sambil menikmati sarapan pagi, atau sekedar menikmati secangkir kopi.

Untuk membuat mini bar yang keren dan fungsional, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Simak tipsnya berikut ini.

Pencahayaan

Secara umum di area dapur Anda perlu memperhatikan pencahayaan dengan baik agar kegiatan memasak dan mempersiapkan makanan menjadi lebih mudah. Untuk menambah kesan hangat dan dramatis, Anda dapat menambahkan lampu gantung dengan desain unik di atas meja bar.

Sesuaikan Tema

Saat mendesain mini bar, sebaiknya sesuaikan tema yang Anda terapkan pada area mini bar dengan tema dapur secara keseluruhan. Hal ini akan membuat tampilan kedua area menjadi lebih selaras serta tampak menawan.

Ciptakan Focal Point

Agar area mini bar tampak lebih menarik, ciptakan focal point dengan memanfaatkan perabot atau furniture yang ada di area tersebut. Misalnya Anda dapat menggunakan rak gantung yang berisi koleksi gelas atau botol cantik sebagai titik fokus pusat perhatian.

Ornamen Dekorasi

Untuk membuat suasana di area mini bar terasa seperti cafe, Anda dapat menambahkan ornamen dekorasi khas cafe kekinian. Misalnya saja dengan menggunakan papan tulis kapur. Anda dapat menuliskan menu atau quotes menarik di papan tulis tersebut.

BACA JUGA:
Menghadirkan Kesan Vintage Pada Interior Apartemen
Mengintip Apartemen Baru Milik Zayn Malik di New York

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *