Memanfaatkan Ruang Bawah Tangga Sebagai Dapur & Mini Bar

dapur-bawah-tangga-1

Memiliki rumah atau apartemen mungil memang memberikan tantangan tersendiri untuk dapat menata setiap ruangan menjadi nyaman serta fungsional. Tidak jarang ditemukan area tanggung yang sulit untuk difungsikan karena luasnya yang terbatas.

Salah satu contoh area tanggung adalah area bawah tangga. Karena luasnya yang terbatas, biasanya area ini dibiarkan kosong begitu saja. Padahal dengan penataan yang tepat, area bawah tangga dapat dimanfaatkan sebagai dapur atau mini bar.

Dengan luas yang terbatas, Anda tentu harus memilih perabot yang tepat agar tersedia cukup ruang penyimpanan dan dapat memasak dengan nyaman di dapur. Oleh karena itu pilih rak model terbuka agar ruangan tidak terkesan sempit.

Menggunakan rak terbuka juga memberikan Anda manfaat lebih karena dapat digunakan untuk memajang koleksi peralatan masak yang cantik. Dengan demikian rak serta peralatan makan yang disimpan di dalamnya sekaligus berfungsi sebagai dekorasi.

Agar ruangan lain tidak terganggu dengan asap masakan saat kegiatan masak-memasak berlangsung, jangan lupa untuk memasang cooker hood. Cooker hood akan menyerap asap dan uap hasil kegiatan memasak dan membuangnya keluar sehingga ruangan lain tetap bersih dan nyaman.

Jika luas ruangan cukup, Anda juga dapat menambahkan meja makan mungil dengan empat kursi sehingga area bawah tangga bisa sekaligus berfungsi sebagai ruang makan. Namun jika luas sangat terbatas, Anda dapat memanfaatkannya sebagai area mini bar dengan memasang rak serta meja bar dengan dua kursi.

BACA JUGA:
Pilihan Warna Cat Untuk Hadirkan Kesan Luas di Ruang Tamu
Memahami Kelebihan & Kekurangan Membeli Properti Saat Soft Launching

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *