Mengintip Spesifikasi Rumah Rp 130 Jutaan Besutan Ciputra Group

citra maja raya

Sebagai bentuk dukungan Ciputra Group terhadap program sejuta rumah yang dijalankan pemerintah, Ciputra Group bersama PT Hanson Tbk dan PT Bhuwanatala Indah Permai Tbk mengembangkan proyek rumah murah bertajuk Citra Maja Raya.

Berlokasi di kabupaten Lebak, Banten, perumahan Citra Maja Raya menawarkan rumah dengan konsep kota baru dengan harga yang sangat terjangkau, yakni mulai dari Rp 130 jutaan. Dengan harga yang murah, diiharapkan perumahan ini dapat dijangkau oleh masyarakat menengah bawah.

Berdiri di atas lahan seluas 2600 hektar, Citra Maja Raya terbagi  menjadi dua klaster, yakni Bedugul dan Uluwatu. Masing-masing klaster memiliki empat tipe rumah dengan harga penawaran perdana mulai dari Rp 130 jutaan dan Rp 161 jutaan.

Kendati termasuk sebagai salah satu perumahan murah, bukan berarti kualitas yang ditawarkan murahan. Masing-masing unit yang dibangun di perumahan ini menggunakan pondasi batu kali, struktur beton bertulang, dinding batako plester aci, cat luar dalam halaman depan dan belakang, serta plafon gipsum.

Selain itu lantai menggunakan lantai keramik, rabat teras depan dan belakang, saniter kliset jongkok, bank mandi serat kaca, rangka atap baja ringan dengan penutup atap genteng gelombang. Beberapa spesifikasi tersebut sudah cukup baik untuk unit rumah murah.

Selain spesifikasi teknis yang mumpuni, perumahan ini juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas umum, mulai dari penerangan jalan umum kabel udara, saluran drainase lingkungan terbuka, dan jalan lingkungan dengan lebar 6, 8, dan 10 meter.

BACA JUGA:
Ciputra Group Kembangkan Proyek Rumah Rp 130 Jutaan
Tingkat Penjualan Stagnan, Developer Tahan Proyek Baru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *