Tips Cerdik Mendekorasi Apartemen Studio Yang Mungil

Studio apartemen

Apartemen studio merupakan salah satu tipe unit yang banyak diminati karena dinilai sebagai hunian yang praktis serta terjangkau. Namun salah satu kekurangan dari apartemen tipe studio adalah luasnya yang sangat terbatas.

Hal ini tentu memberikan tantangan tersendiri bagi sang pemilik untuk dapat mendekorasi interior apartemen menjadi fungsional serta menarik. Untuk itu simak tips cerdik mendekorasi apartemen studio mungil berikut ini.

Pilih Perabot Yang Tepat

Untuk apartemen dengan luas terbatas, sebaiknya pilih perabot yang masih menyisakan ruang di bawah kaki-kakinya. Perabot semacam ini bisa memberikan ilusi ruang yang lebih luas. Selain itu sisa ruang di bagian bawah perabot dapat dimanfaatkan sebagai ruang penyimpanan jika dibutuhkan.

Manfaatkan Dinding

Jika ruang horizontal terbatas, maka saatnya memanfaatkan ruang vertikal yang ada. Anda dapat memasang rak dinding dan kemudian digunakan sebagai ruang peyimpanan berbagai benda serta koleksi. Jika desain rak unik, maka rak juga bisa menjadi dekorasi ruangan.

Pilih Karpet Besar

Untuk melapisi lantai, karpet biasanya menjadi pilihan yang paling umum. Agar ruangan tidak terkesan sempit, pilih karpet dengan ukuran yang besar sesuai dengan luas ruangan.

Karya Seni Besar

Memasang terlalu banyak ornamen dekorasi dapat membuat ruangan tampak lebih sempit. Oleh karena itu pilih satu karya seni dengan ukuran yang cukup besar sehingga dapat menjadi dekorasi sekaligus focal poin di ruangan.

BACA JUGA:
Mengintip Spesifikasi Rumah Rp 130 Jutaan Besutan Ciputra Group
Ciputra Group Kembangkan Proyek Rumah Rp 130 Jutaan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *