Cara Mudah Hadirkan Gaya Desain Skandinavia di Apartemen

skandinaviann

Saat ini gaya interior skandinavia menjadi salah satu gaya desain interior yang banyak digemari di Indonesia. Salah satu hal yang membuat konsep desain skandinavia banyak digemari karena tampilannya yang sederhana tetapi tetap elegan.

Dengan tampilannya yang simple, gaya desain skandinavia dapat dengan mudah diterapkan namun tetap fleksibel untuk diaplikasikan di setiap ruang. Untuk dapat menghadirkan gaya desain skandinavia ke dalam apartemen, simak tipsnya berikut ini.

Elemen Kayu

Selain konsep sederhana, suasana natural juga menjadi salah satu ciri khas gaya desain skandinavia. Untuk dapat menghadirkan kesan natural, Anda dapat menghadirkan elemen kayu ke dalam ruangan, baik dalam bentuk dekorasi, perabot, maupun elemen dasar hunian seperti lantai.

Warna Utama Gaya Skandinavia

Ciri khas lain dari gaya desain skandinavia adalah warna-warna utama desain skandinavia. Dengan menerapkan warna yang tepat, seperti putih dan abu-abu muda, suasana khas hunian ala skandinavia akan terasa lebih kental.

Unsur Geometris

Gaya desain skandinavia juga identik dengan bentuk bentuk geometris. Anda dapat menghadirkan kesan geometris melalui ornamen dekorasi dengan bentuk geometris atau dengan menggunakan perabot yang memiliki desain simetris.

Kaya Tekstur

Kendati tampilannya sederhana, bukan berarti gaya desain skandinavia akan tampak monoton. Untuk menghindari kebosanan, ada banyak tekstur yang dimasukkan ke dalam aplikasi gaya desain skandinavia. Permainan tekstur ini dapat ditemukan pada karpet, pemilihan bahan sarung bantal, dan yang lainnya.

Tanaman Hijau

Sebagai sentuhan akhir, Anda tidak boleh melupakan keberadaan tanaman hijau di dalam ruangan. Beberapa jenis tanaman hijau yang sering digunakan untuk memperkuat tampilan desain skandinavia antara lain tanaman jenis sukulen, tanaman rambat sirih gading, dan tanaman hijau berdaun lebar.

BACA JUGA:
Aplikasi Konsep Lesehan Untuk Hunian Mungil
Tips Cerdik Mendekorasi Apartemen Studio Yang Mungil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *