Ceriakan Pesta Di Rumah Dengan Dekorasi Murah Meriah

dekorasi pesta

Mengadakan pesta di rumah maupun apartemen tentu dapat menjadi kegiatan yang menyenangkan. Namun sayangnya tidak semua orang mau mengadakan pesta di rumah atau apartemen karena berpikir bahwa akan membutuhkan banyak biaya untuk dekorasi, sehingga memilih mengadakan pesta di restoran atau tempat makan yang lain.

Padahal dengan sedikit biaya dan kreatifitas Anda dapat menghadirkan suasana ceria di pesta yang Anda adakan. Anda dapat memanfaatkan barang-barang sederhana seperti kertas krep, cat, benang, balon dan yang lainnya sebagai dekorasi pesta. Simak beberapa inspirasi dekorasi pesta yang murah meriah berikut ini.

Kertas Krep

Kertas tisu atau kertas krep yang banyak di jual di pasaran dapat Anda manfaatkan dan dibentuk sebagai penghias dinding dan langit-langit ruangan. Anda dapat membuat pom-pom dengan kretas krep warna-warni dan menjadikannya sebagai hiasan dekorasi pesta.

Karton Berwarna

Kertas karton pun dapat Anda kreasikan menjadi hiasan dinding tiga dimensi yang cantik. Anda dapat membuat beberapa bentuk geometris dari karton warna dan dapat menempelnya di dinding atas meja. Selain itu Anda juga dapat membuat bentuk burung dan kupu-kupu dan menempelnya di dinding ruangan.

Balon Huruf

Balon huruf saat ini sepertinya menjadi salah satu item yang wajib dalam daftar dekorasi pesta rumahan. Hadir dalam berbagai warna menarik, Anda dapat memanfaatkan balon huruf tersebut untuk membuat tulisan di dinding ruangan. Harganya pun cukup terjangkau, mulai dari Rp 7000 per satu balon huruf.

Lampion Kertas

Jika mengadakan pesta di malam hari, Anda dapat menghadirkan lampion bola kertas yang banyak dijual di toko hiasan pesta atau ritel. Terdapat beberapa variasi ukuran dan motif yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Dengan demikian pesta yang Anda adakan akan terkesan cerah dan meriah.

Wol Gantung

Dengan memanfaatkan benang wol aneka warna, Anda dapat membuat dekorasi dinding sederhana. Caranya ikat benang wol menjadi tassel yang menjuntai. Kemudian dengan menggunakan benang wol panjang, jejerkan masing-masing ikatan tassel tersebut dan susun dengan warna yang senada. Dinding pun menjadi lebih cantik dan ceria.

BACA JUGA:
Mengintip Rumah Masa Kecil Aktor Hollywood Daniel Radcliffe
Trik Jitu Siasati Ruangan Yang Terlalu Terang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *