Lebih Untung Beli Properti Secara Kredit?

membeli properti

Banyak kalangan berpendapat bahwa saat ini adalah waktu yang tepat untuk membeli properti. Pasarnya kondisi pasar properti saat ini masih lesu. Selain itu inflasi dan bunga bank juga rendah, sedangkan di sisi lain developer haus likuiditas.

Namun dengan segala kondisi yang menunjukkan waktu tepat untuk membeli properti ini, lantas sistem pembelian apa yang paling menguntungkan untuk konsumen, tunai ataukah kredit? Pada dasarnya jawaban atas pertanyaan tersebut dipengharuhi banyak variabel.

Transaksi dapat dikatakan lebih menguntungkan tergantung akan kemampuan dana, tujuan pembelian, profesi dan yang lainnya. Namun bagi kalangan pekerja yang ingin membeli rumah pertama untuk ditempati sendiri, membeli properti secara kredit dinilai menjadi pilihan paling efisien.

Dengan memanfaatkan fasilitas kredit baik KPR maupun KPA, konsumen hanya perlu menyiapkan dana uang muka sebesar 10-30 persen dari harga properti. Besarnya cicilan pun dapat disesuaikan dengan memilih jangka waktu kredit yang tepat sehingga tidak membebani keuangan keluarga.

Keuntungan lain dari memanfaatkan fasilitas KPR yakni jaminan keamanan karena bank pemberi kredit juga menjamin legalitas, kelayakan, serta reputasi developer.

BACA JUGA:
Tips Mendekorasi Balkon Mungil Agar Cantik & Fungsional
Simak Syarat Beli Rumah DP Rp 0 Dari Anies-Sandi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *