Agar Tanaman di Dalam Apartemen Selalu Segar

tanaman-indoor

Menghadirkan tanaman hijau ke dalam ruangan apartemen tidak hanya berfungsi sebagai dekorasi, tetapi juga dapat membuat tampilan ruangan menjadi lebih segar dan udara pun menjadi lebih bersih. Karena tanaman tersebut hidup, maka tanaman juga memerlukan perawatan agar tetap segar.

Selain perlu rutin disiram, dan mendapat sinar matahari yang cukup, ada beberapa trik lain agar tanaman yang sudah Anda beli tidak layu dan mati. Simak tips mudahnya berikut ini.

Gunakan Styrofoam

Saat memindahkan tanaman ke dalam pot, Anda dapat menambahkan styrofoam sebagai lapisan dasar di dalam pot. Selain berfungsi sebagai drainase di dalam pot, styrofoam juga berfungsi untuk mengurnagi berat pot.

Cangkang Telur

Cangkang telur biasanya dianggap sebagai sampah dapur. Padahal cangkang telur memiliki kandungan kalsium dan potasium yang tinggi dan bisa menjadi nutrisi untuk tanaman. Cangkang telur dapat dijadikan pupuk alami agar tanaman Anda tumbuh subur.

Pangkas Tunas

Agar tanaman yang ada di dalam apartemen tumbuh dengan sehat, lakukan pemangkasan pada tunas-tunas yang tumbuh secara berkala. Agar tidak merusak tanaman, pastikan Anda sudah mempelajari teknik memangkas tanaman yang benar.

Filter Kopi

Jika pot yang ada tidak memiliki alas, maka biasanya tanah akan terbawa mengalir turun ketika tanaman disiram dan dapat membuat bagian bawah pot menjadi kotor. Agar hal semacam ini tidak terjadi, Anda dapat menggunakan kertas filter kopi sebagai alas sebelum memasukkan tanah ke dalam pot.

BACA JUGA:
Tips Agar Tak Salah Mendekorasi Apartemen
Mengintip Interior Mewah Rumah Milik Ellen Degeneres

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *