Memilih Karpet Sebagai Pelengkap Interior Apartemen

karpet-kamar-anak

Karpet merupakan salah satu perabot yang berfungsi sebagai alas duduk sekaligus juga difungsikan sebagai ornamen dekorasi. Saat ini ada banyak jenis karpet yang terbuat dari berbagai jenis bahan. Motif dan warnanya pun kian beragam.

Dengan semakin banyaknya jenis dan model karpet, maka pemilihan karpet harus disesuaikan dengan fungsi ruang. Agar tak salah pilih, simak tips memilih karpet sebagai pelengkap interior apartemen berikut ini.

Ruang Tamu

Ruang tamu merupakan ruangan yang memiliki aktivitas cukup tinggi. Oleh karena itu pilih jenis karpet berbahan polypropylene agar mudah dibersihkan dari noda-noda tumpahan kopi, es krim, atau yang lainnya. Dibandingkan dengan karpet berbahan wol, pilihan warna karpet jenis ini memang lebih terbatas. Namun perawatannya relatif lebih mudah dan murah.

Kamar Anak

Anak-anak biasanya rentan alergi pada debu. Selain itu anak-anak juga cenderung lebih sering melakukan aktivitas yang dapat membuat karpet menjadi lebih cepat kotor, oleh karena itu karpet yang paling cocok untuk kamar anak adalah karpet berbahan sintetis yang mudah dibersihkan.

Selain untuk melapisi dari hawa dingin, karpet di kamar anak juga berfungsi sebagai pelindung agar saat anak terjatuh tidak mengalami benturan. Sesuaikan motif dan warna karpet dengan nuansa maupun tema kamar anak agar tampilannya lebih selaras.

Kamar Utama

Karpet berbahan wol adalah karpet yang paling cocok untuk diletakkan di kamar utama. Pasalnya kamar membutuhkan kenyamanan yang lebih agar kualitas istirahat menjadi lebih baik. Karpet berbahan wol akan terasa lembut dan nyaman untuk diinjak.

BACA JUGA:
Perhatikan 4 Hal Ini Saat Beli Properti Sitaan Bank
Luas Hanya 18 m2, Apartemen Ini Bisa Tampil Elegan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *