Tips Agar Lemari Pakaian Selalu Rapi

lemari-anak

Lemari pakaian merupakan salah satu perabot yang biasanya ada di dalam kamar tidur. Lemari ini berfungsi untuk menyimpan seluruh pakaian dan aksesori yang Anda miliki untuk keperluan sehari-hari.

Tidak dapat dipungkiri, jika tidak mendapat perhatian khusus, lemari pakaian menjadi salah satu area yang sulit untuk tampil rapi setiap saat. Agar kerapian lemari Anda terjaga setiap saat, simak tips mudahnya berikut ini.

Sortir Secara Rutin

Sebagian orang memiliki kebiasaan untuk belanja pakaian setiap bulan. Agar lemari tidak penuh, setiap Anda memasukkan satu pakaian baru, maka satu pakaian lama yang sudah tidak terpakai harus dikeluarkan. Pisahkan pakaian-pakaian yang sudah tidak dipakai untuk kemudian disumbangkan.

Tambah Cermin

Untuk memberikan kesan luas pada interior lemari, Anda dapat memasang cermin di balik daun pintu lemari. Pilih pakaian dengan warna terang dan cerah untuk lemari dengan luas yang terbatas agar lemari tidak tampak sumpek.

Tempatkan Dengan Tepat

Untuk memudahkan Anda saat mencari pakaian yang ingin dikenakan, pisahkan pakaian yang digantung dan dilipat. Anda juga dapat memisahkan pakaian berdasarkan model lengan, misalnya lengan panjang di sisi kanan, dan lengan pendek di sisi kiri. Jika terdapat ruang kosong di bawah area gantung, Anda dapat memanfaatkannya untuk menyimpan kotak sepatu.

Rak Aksesori

Jika Anda memiliki koleksi aksesori seperti scarf, sabuk, atau kalung, Anda dapat memanfaatkan area di balik daun pintu lemari sebagai tempat penyimpanan aksesori. Pasang kaitan yang dapat ditempel menggunakan stiker, kemudian pasang beberapa gantungan untuk menyimpan aksesori koleksi Anda.

BACA JUGA:
Pilihan Desain Lemari Pakaian Untuk Apartemen Mungil
Memilih Karpet Sebagai Pelengkap Interior Apartemen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *