Memahami Keuntungan Berinvestasi Properti Part II

investasi1

Salah satu bentuk untuk mengembangkan dana atau harga yang dimiliki yakni melalui investasi. Ada banyak bentuk investasi, namun instrumen investasi yang dinilai paling fleksibel, menguntungkan dan minim risiko adalah investasi properti.

Dibandingkan jenis investasi seperti emas, saham, dan obligasi, investasi properti lebih memberikan banyak keuntungan jika dilakukan dengan tepat dan maksimal. Simak beberapa kelebihan investasi properti berikut ini.

Meraup Untung Tanpa Menjual

Tanpa perlu menjual properti, Anda tetap dapat memperoleh keuntungan dengan cara refinancing. Dengan mengetahui harga properti saat itu, Anda akan dapat memperoleh pinjaman besar yang kemudian dapat dimanfaatkan untuk membeli properti berikutnya.

Menghemat Waktu

Selain jual beli, bisnis properti juga mencakup sewa properti, seperti kontrakan atau kos-kosan. Tanpa perlu meluangkan waktu setiap hari untuk mengontrol properti yang Anda miliki, Anda tetap dapat memperoleh keuntungan dari properti yang dimiliki.

Mudah Dijaminkan ke Bank

Saat membutuhkan dana segar dari bank, Anda dapat mengajukan permohonan dengan menjaminkan properti yang dimiliki sebagai jaminan. Properti merupakan jaminan utama yang dapat membuat pengajuan pinjaman menjadi lebih mudah.

Aset Cepat Terkumpul

Dengan melakukan perhitungan yang tepat serta didukung dengan kemampuan keuangan yang memadai, Anda akan dapat memiliki beberapa properti sekaligus meskipun modal yang dimiliki minim. Dengan memanfaatkan layanan KPR, Anda dapat membeli properti dengan cukup menyediakan dana sebesar 20% sebagai uang muka.

BACA JUGA:
Memahami Keuntungan Berinvestasi Properti Part I
Memahami Perbedaan Notaris & PPAT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *