Cara Mudah Agar Milenials Bisa Investasi Properti

pameran properti

Banyak yang beranggapan bahwa generasi milenial akan sulit untuk dapat membeli properti, baik untuk ditempati sendiri maupun sebagai bentuk investasi. Pasalnya harga properti semakin lama semakin tak terjangkau.

Namun jika tingginya harga properti tersebut dianggap sebagai tantangan dan peluang oleh generasi milenial, maka investasi properti bagi generasi milenial bukanlah hal yang mustahil. Agar generasi milenial bisa berinvestasi properti, simak cara mudahnya berikut ini.

Mengurangi Pengeluaran Bulanan

Jika sudah berniat untuk membeli properti, maka perubahan pola hidup harus dilakukan. Hindari gaya hidup boros agar keuangan dapat diatur dengan tepat. Sebaiknya jika memungkinkan, tetap tinggal dengan orang tua adalah keputusan yang tetao agar Anda tidak perlu mengeluarkan biaya sewa hunian.

Mulai Menabung

Sekecil apapun gaji yang Anda terima, sisihkan sebagian untuk ditabung. Membiasakan diri untuk menyisihkan sebagian penghasilan akan meringankan Anda saat mencicil KPR di kemudian hari. Pasalnya semakin besar DP yang Anda berikan, maka semakin kecil pula cicilan yang harus dibayarkan tiap bulannya.

Pertimbangkan Kerja Sambilan

Jika Anda memiliki hobi atau passion tertentu yang dapat dijadikan sumber penghasilan tambahan, maka hal ini bisa menjadi nilai tambah. Dengan adanya pemasukan ekstra, maka bank akan memberikan penilaian lebih pada Anda sehingga meminjam uang akan lebih mudah.

Pertahankan Riwayat Pinjaman Sebaik Mungkin

Bank akan sangat selektif saat memberikan kredit kepada nasabah. Maka jaga agar riwayat pinjaman Anda di bank selalu bersih. Jika ada catatan yang buruk, maka bank tidak akan meloloskan pengajuan kredit Anda.

BACA JUGA:
Memahami Keuntungan Berinvestasi Properti Part II
Memahami Keuntungan Berinvestasi Properti Part I

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *