Apartemen Mikro di Hong Kong Dibanderol Miliaran Rupiah

apartemen mikro1

Hong Kong merupakan salah satu kota metropolitan yang ada di Asia. Sebagai pusat bisnis dan juga perdagangan, harga properti di kawasan Hong Kong kian lama kian melambung sehingga tidak dapat terjangkau oleh masyarakat yang ada di sana.

Bahkan pada data yang dimiliki pemerintah setempat, sekitar 27 persen dari warga Hong Kong tidak berharap dapat membeli hunian di sana. Dengan harga yang begitu tinggi, tidak sedikit masyarakat yang merasa pesimis untuk dapat membeli rumah atau apartemen di Hong Kong.

Dengan harga properti yang begitu mahal, tidak sedikit pengembang yang menawarkan produk apartemen dengan luas kurang dari 18 meter persegi yang biasa disebut apartemen mikro. Apartemen mikro kini tengah menjadi tren di kawasan tersebut.

Setidaknya hingga tahun 2020 mendatang, akan ada lebih dari 500 unit rumah mungil yang dibangun setiap tahunnya. Dengan luas yang terbatas, bukan berarti harga apartemen mikro di Hong Kong menjadi murah.

Apartemen yang luasnya bahkan lebih kecil dari sebuah kontainer berukuran 20 ft di Hong Kong harganya bisa mencapai Rp 15 miliar per unit. Semakin kecil apartemen, justru semakin mahal harga yang ditawarkan oleh pengembang.

BACA JUGA:
Panduan Memilih Perabot Ramah Anak
Mendesain Hunian Mungil Yang Fungsional & Estetis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *