Pengaturan Keuangan Jadi Kunci Sukses Beli Hunian

budget

Kesadaran untuk menggugah semangat masyarakat untuk dapat segera memiliki hunian sendiri terus digalakkan. Dukungan terus mengalir dari berbagai pihak agar masyarakat dapat memiliki hunian yang layak, mulai dari pemerintah, pengembang, hingga perbankan.

Meskipun rumah atau apartemen memiliki harga yang cukup tinggi, namun membeli hunian bukanlah menjadi hal yang mustahil. Anda dapat memanfaatkan program fasilitas KPR yang ditawarkan bank, bahkan tidak sedikit bank yang memberikan promo menarik untuk pembelian hunian secara kredit.

Dengan tren harga yang semakin naik, maka prinsip utama dalam membeli properti adalah lebih cepat akan lebih baik. Agar rumah atau apartemen impian segera dimiliki, maka salah satu kunci yang harus dipegang teguh adalah pengaturan keuangan yang tepat.

Pengaturan keuangan dapat dimulai dengan mengurangi konsumsi atau pengeluaran yang tidak terlalu penting dan mengalihkannya untuk ditabung. Jika tabungan sudah mencukupi, maka dapat digunakan untuk membayar DP.

Semakin besar DP yang diajukan, maka nantinya semakin kecil pula cicilan yang harus dibayar setiap bulannya sehingga akan lebih terjangkau dan tidak mengganggu keuangan secara jangka panjang.

BACA JUGA:
Apartemen Mikro di Hong Kong Dibanderol Miliaran Rupiah
Panduan Memilih Perabot Ramah Anak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *