Sebaiknya Hindari Memilih 3 Warna Ini Untuk Kamar Tidur

kamar tidurrr

Sebagai tempat yang digunakan untuk beristirahat, kamar tidur tentu harus dibuat senyaman mungkin sehingga Anda dapat memperoleh istirahat yang berkualitas. Untuk itu ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan saat mendesain kamar tidur, salah satunya adalah memilih warna.

Pemilihan warna harus dilakukan dengan tepat Agar warna dapat memberikan pengaruh positif pada kualitas tidur dan kenyamanan. Agar tak salah pilih, berikut tiga warna yang sebaiknya tidak diaplikasikan di kamar tidur.

Putih

Warna putih memang warna netral yang dapat memberikan kesan bersih dan rapi pada ruangan. Namun untuk kamar tidur, sebaiknya Anda tidak menjadikan warna putih sebagai warna yang dominan. Pasalnya warna putih yang terang dapat membuat Anda lebih mudah terjaga. Jika ingin ada warna putih, maka kombinasikan dengan warna teduh lain, atau pilih warna putih yang tidak mencolok.

Kuning

Warna kuning memang tampak cantik jika diaplikasikan di dinding. Namun warna kuning kurang tepat untuk diaplikasikan di kamar tidur karena warna ini cenderung terang dan dapat memberikan suntikan energi yang terlalu tinggi.

Merah

Warna merah sebaiknya tidak diaplikasikan di kamar tidur karena dapat membangkitkan perasaan urgensi dan kegembiraan. Hal ini tentu akan memberikan pengaruh negatif pada kualitas istirahat Anda. Warna merah juga dapat memicu emosi sehingga tidak tepat untuk dijadikan warna dominan di kamar tidur.

BACA JUGA:
Mendesain Kamar Tidur Mungil Yang Nyaman & Gaya
Praktis & Terjangkau Jadi Faktor Penentu Generasi Milenial Saat Beli Hunian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *