Tips Agar Hunian Jadi Lebih Sehat

rumah sehat

Tidak dapat dipungkiri bahwa polusi kian lama kian memburuk dan cuaca juga semakin tidak menentu. Kondisi demikian tentu dapat memberikan pengaruh buruk pada kesehatan Anda.
Untuk itu sangat penting untuk memastikan kondisi hunian menjadi lebih segar dan sehat. Agar rumah atau apartemen Anda bisa menjadi hunian yang sehat ada beberapa hal yang dapat dilakukan. Simak informasinya berikut ini.

Kasur Organik

Kasur merupakan tempat dimana Anda mengistirahatkan tubuh. Salah memilih kasur dapat mengakibatkan masalah kesehatan, mulai dari sakit pinggang, hingga kerusakan otak dan masalah reproduksi. Pilih kasur berbahan organik untuk memberikan efek positif pada kesehatan Anda.

Wajan Besi Cor

Panci atau wajan anti lengket menjadi salah satu peralatan masak yang populer karena dianggap dapat memberikan kemudahan saat memasak. Namun wajan anti lengket menyimpan efek samping yang berbahaya bagi kesehatan. Beralihlah menggunakan wajan besi cor atau cast iron agar lebih sehat.

Penjernih Udara

Bagi rumah atau apartemen yang ada di daerah pusat kota atau industri, maka udara di sekitar hunian tentu cenderung berdebu dan berpolusi. Agar udara di dalam hunian lebih jernih dan bersih, Anda dapat menggunakan air purifier atau penjernih udara.

Tanaman

Tanaman tidak hanya dapat menjadi dekorasi di dalam rumah atau apartemen, tetapi juga dapat sekaligus berfungsi sebagai pengurang polutan. Letakkan beberapa tanaman hijau di dalam ruangan agar ruangan tampak lebih segar dan juga sejuk.

BACA JUGA:
Informa Hadirkan Empat Tren Hunian 2018
Sebaiknya Hindari Memilih 3 Warna Ini Untuk Kamar Tidur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *